info sekolah gratis

tips lulus stis tahap 2

Entah da pa gerangan, entah angin darimana, bikin mood buat postingan. Hehehe,, maklum semenjak oktober 2010  ne udah berstatus pgawai…hehe,Alhmd. tepatnya CPNS BPS. Menyambung beberapa postingan terkait ( tips lulus stis 1), saya ingin berbagi lagi tentang pengalaman berkaitan dengan tips lulus stis tahap kedua. Wokeh…,,mari kita lanjuuuut…..^^V.

Selamat buat yang udah pada lulus tes tahap pertamanya yak,untuk pendaftaran baru tahun ajaran 2011/2012. Kemaren sempat menyaksikan jumlah peserta ujian di ntb, tepatnya tempat ID saya, alias tempat pendaftaran pertama saya. keren, dibandingkan ketika angkatan saya dulu udah naek 100 persen lebih peserta uiannya.

Langsung aja ke intinya, mari bercerita…

Biar lebih pas ga da cerita ngawurnya, saya ceritain pengalaman saya saja. Jadi ketika masanya saya dulu, tes tahap kedua tersebut terdiri dari berbagai macam tes. Tes yang dimaksud adalah; psikotes  dan wawancara. Mari kita bahas satu persatu.

a. Psikotes

Materi psikotes tersebut banyak macamnya seperti TPA(kayak tes IQ geto), tes kepribadian. Wadoeh, susah juga njelasin gaya bahasa buku..^^V. Gini aja, biar ga njelimet. Jadi ketika pertama tes saya disuguhkan soal2 seperti tes IQ, seperti 1 3 2 x. berapakah nilai x? jawabnya 6. masih banyak yang lain lagi, seperti pada buku soal2 psikotes. sebagai latihan ne ada materi (tapi bukan soal asli tesnya, cuma buat latihan aza)yang bisa diunduh gratis di  bawah ini :

1.tes seri

2.tes logika angka

3.tes menggambar

4.tes arismetik

ada lagi yang laen ntar dah kalo sempat di update tulisan ini.

2. Wawancara

Nah khusus buat wawancara, keren abiz. Temen2 or adek2 bakalan dapat soal2 semacam pertanyaan ppkn, berkaitan dengan pancasila, uud, tingkah laku. Nah, pesan mas buat kalian itu ketika ditanya. jawablah sebagai orang yang baik yang taat aturan. Misalnya, ntar kalo ditunjukin baju seragam STIS, kalian mau pake seragam kayak gini ga?jawab aza, “Iya” saya siap. Kemudian, jagalah sikap adek2 ketika proses wawancara berlangsung. Kemaren ketika dapat wejangan dari pa KTU Provinsi, diceritain ada adek tingkat saya ketika ditanya, pas lagi berpikir. mulutnya dibuat kayak burung pipit. ya jelas dimarahinlah…,,,:^U.

okeh, mungkin itu dulu ntar kalo sempat mau diupdate lagi tulisan ini,semoga bermanfaat…

About wincfp

oke save confidence

Discussion

8 thoughts on “tips lulus stis tahap 2

  1. wow udah jadi PNS ya..wuakakakakaka
    PNS amanah rakyat lho…hihihihi

    Posted by adiekeputran | July 2, 2011, 10:47 am
  2. Ada ya, yang dimarahin pas test wawancara…?

    Posted by NOC-Project | November 27, 2011, 4:04 am
  3. waahhh……….
    nice tips ni..
    semoga sukses buat calon2 adek kelasnya…🙂

    Posted by dihas | December 18, 2011, 3:06 pm
  4. thanks ya kak atas informasinya

    Posted by eby | January 7, 2012, 4:45 am
  5. ka apa aja wkt test wawancra?

    Posted by angga erik | February 5, 2012, 6:12 am
  6. manteppp nih informasinya ,, sangat berguna

    Posted by jaka | July 10, 2012, 7:30 am
  7. makasih infonya ..

    Posted by kaddafi | June 2, 2013, 6:48 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Tes CPNS Seri » Latih Soal CPNS - September 15, 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 111,489 hits
Powered by Wordpress ~ Redesigned by wincfp

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3 other followers

%d bloggers like this: