info sekolah gratis

Tips Lulus Tes STIS 1

Tip-Tip Lulus Ujian Tes STIS

Dear Buat Semua Teman2 yang dah lulus ujiannya.

Yah, semua hasil tentunya udah menjadi takdir. Dan wajib kita terima, syukuri, dan tetaplah semangat untuk meraih mimpi selanjutnya.

Buat yang berhasil lulus ujian, selamat n jangan sombong. Masih da hal yang mesti kalian siapkan guna masa depan yang cerah. Yang belum lulus, jangan mudah putus asa, Tuhan tentunya punya rencana buat kalian yang lebih baik. Teteup semangat, khan masih da ujian ulangan khan. Nah, disiapkan dengan matang yak, supaya dapat yang terbaik. Ingat bahwa Alloh itu tidaklah pernah ingkar janji “Innaka Latuhliful Mi’add”.

Buat yang berhasil lulus, tentunya sangat beragam kesan yang kalian peroleh setelah melihat hasil uan yang kalian dapat bukan???. Mungkin ada yang sangat senang, karena secara gituh, tiada terduga dapat nilai yang mat amat bagus, dah bahkan mungkin gak bisa terwujud tapi ting** dapat yang woi. Ada yang biasa aza (red: wajar), coz dah diduga sebelumnya. Dan ada juga yang kaget, karena hasilnya tidak memuaskan.

Nah, diluar dari semua itu yang jelas jika semua dilakukan dengan kejujuran tentunya keberkahan akan senantiasa mendampingi langkah kalian ke depannya. Karna akan percuma jika kalian dapat nilai yang tinggi namun dari hasil yang tidak baik, maka ke depannya kalian akan dapatkan efeknya. Namun ketahuilah kalau Alloh maha penerima Taubat (mode on: akting pak kyai :D). Untuk ini ntar saya akan melakukan postingan crita nyata dari manfaat kejujuran dalam ujian yang buanyak manfaatnya.(tunggu ja yak).

saya kasih jempol deh buat yang jujur, saya salut dah. Nih

RAME KHAN…

Okedah, kembali ke laptop. Mari kita masuk ke intinya, seperti yang teman-teman dah ketahui bahwa masuk stis tuh da tiga tes. kalo blum jelas lihat postingan sebelumnya aja. nih klik di sini.

Nah untuk kali ini saya bahas tentang tip-tip tahap pertama. Sebelumnya saya kasih gambaran dikit, apa aja sih yang dilakukan pas tes tahap pertama. Ketika dulu, gue (bhasa betawi:saya) tes tahap pertamanya ada tiga materi yang dites. Ketiga materi itu adalah matematika, bahasa inggris, dan pengetahuan umum. Nah bobot dari ketiga materi ini berbeda-beda dalam penilaiannya. Bobot terbesar ada pada soal-soal matematika, kemudian bahasa inggris dan terakhir pengetahuan umum.

Ternyata sampai saat ini tuh belum da perubahan materi soal tes tahap pertamanya, masih tetap kayak dulu-doeloe. Jadi teman-teman harus fokus pada ketiga materi soal tersebut. Untuk lebih rincinya saya buka satu persatu dengan pisau bedah (**hehe, mang dokter bedah).

##untuk soal matematika

Soal-soal matematika ini yah seperti layaknya soal-soal yang biasa kalian kerjakan pas di ujian nasional kemaren. Ketika zamannya saya, yang muncul itu materinya hampir mirip2 ma soal-soal ujian nasional. Ada soal limit, peluang, logika matematika, modulus (**pas saat itu saya belum bisa ngerjainnya, cos memang belum pernah diajarin ma guru saya)–>contoh: 4 modulus 2 maka hasilnya 0, artinya sisa hasil pembagiannya itu, bilangan pascal, persamaan linier, fungsi linier, integral, dll. Untuk lebih jelasnya ntar saya kasih downloadan soalnya biar kalian semua bisa latihan sendiri di rumah.

##untuk soal bahasa inggris

Berisi banyak soal structure, ya sebangsa pas tense, simple tense, modals. Trus da pemahaman soal bacaan, maksudnya ada teks bacaan kemudian kita jawab pertanyaan dari pemahaman teks yang udah dibaca. Trus da soal penguasaan vocabulary, so perbanyak vocabnya.

##untuk soal pengetahuan umum

Berisi soal-soal berkisar pengetahuan umum yang biasa muncul di televisi, dan media masa lainnya. contah: Krisdayanti itu termasuk diva pop dengan artis siapa saja?

Okedah, untuk tips pertama ini saya cukupkan dulu, ntar tak sambung lagi esok. ni ada soal tahun 2008 yang bisa teman2 download buat belajar dirumah. silakan klik di bawah ini.

SOAL STIS TAHUN 2008

okedah ditunggu aja postingan selanjutnya yak…

SELAMAT BELAJAR

About wincfp

oke save confidence

Discussion

25 thoughts on “Tips Lulus Tes STIS 1

  1. mkasih bnyak kak atas soalny.
    terimakasih juga tipsny.
    kakak bner2 membantu😀

    Posted by mona | May 18, 2010, 2:03 pm
  2. Aslm. kak,, kpan ada try out stis di makassar ??

    Posted by NURUL ISTIANA | January 29, 2011, 8:36 am
    • Wsslm.o begini de,kalo masalah try out biasanya tergantung dari tiap himada(himpunan mahasiswa daerah), apakah mereka akan mengadakannya ato tidak.kalo dari makasar,yang gabungan mahasiswa stis asal sulawesi namanya HIMASI-(coba tanyakan ke ka naja (temannya kaka) via fb: Najmuddin Tamin).tapi biasanya jarang anak2 stis yang pulang ke daerah buat ngadain try out.^^,solusinya mungkin de coba download contoh soal yang kaka upload.hampir mirip,cuma yang bagian pu-nya diganti ma pertanyaan2 yang tips lulus tes.semangat….berjuang moga ntar dapat diterima di sekolah yang diinginkan.sukses dah buat ujian nasionalnya.

      Posted by wincfp | March 5, 2011, 2:44 pm
  3. makasih ya..
    kasih soal dan pembahasan nya dong kak

    Posted by zuharni | May 26, 2011, 7:13 am
    • sama2 de,,kalo untuk soal ma pembahasannya de pasti uda dapat di buku usmnya kan?rata2 soalnya dari tahun ke tahun sama2 aza modelnya.yang berubah mungkin angka,dan modifikasi soalnya.semangatzz de,moga lulus masuk stis yak….,,jangan lupa bangun doa malam…^^V

      Posted by wincfp | May 27, 2011, 7:11 am
  4. Kak lw pngn lulus nilaix hrus brP ch?

    Posted by Havisevenfold | November 30, 2011, 12:58 am
  5. MAKAsich yah…
    membantu baget..kebetulan aku pengen daftar di STIS. . .
    Doain yah, moga lulus…

    Posted by WaNy | March 26, 2012, 5:23 am
  6. Wah pak terimakasih membantu sangat ini informasi nya . Doakan saya ya pak semoga lulus di STIS amin ya rabb.

    Posted by iqbal muhammad farisi | April 24, 2012, 12:14 am
  7. Makasih kak untuk tips nya, tp kira-kira materi soal nya tiap thn sma nga’ ya ?

    Posted by Septiadi Saputra | April 27, 2012, 12:15 pm
    • bentuknya mirip2, cuman angkanya beda ma pola soalnya. tapi terkadang ada juga model soal baru.
      tips, kalo mau belajar, caranya bahas 1 soal, cari buku yang mengupas teorinya,
      pelajari dan pahami bentuk serta modelnya yang berbeda-beda, jadi pas ujian
      gak bingung lagi, kita sudah paham dengan model soalnya, mau di ubah kayak bagaimana
      aza polanya, pasti bisa jawabnya.

      Posted by wincfp | June 28, 2012, 6:12 am
  8. kak kalo mata minus bsa gak sih msuk stis

    Posted by april | November 19, 2012, 3:35 pm
    • bisa koq dek, yang penting ga buta warna aja. n gak da penyakit dalam. sukses yak^^, mudahan lulus

      Posted by wincfp | November 19, 2012, 4:02 pm
      • Iya kak amin🙂
        tapi kak minus aku udh tinggi banget,takut ny waktu mw tes kshatn gak bakal lulus,karna minus ny udh tinggi bnget

        Posted by april | November 19, 2012, 10:54 pm
      • ga papa koq de, pengalaman kk, tesnya untuk mata itu kita seperti tes di toko-toko optik gitu koq, kayak pas mau bli kacamata +/-.
        Yang huruf ma angka di tembok gitu koq,, sama tes buta warna aja.:)

        Posted by wincfp | November 20, 2012, 4:22 pm
  9. k, kalo tinggi bdan juga menentukan gk utk bsa masuk?

    Posted by putry | February 12, 2013, 2:30 am
    • kalo sekarang ga begitu pengaruh de, tinggi badan itu dulu pas tahun 2008-2009 diperhatikan ketika itu ceritanya juga cuman opsional koq gak saklek, berhubung yang buat aturan juga udah ga di stis jadinya sah-sah aja. yang penting tes tertulis ma psikotesnya, kalo kesehatan yang penting ga buta warna ma penyakit dalam gak maslah. mata minus boleh masuk koq…,,banyak yang minus juga mahasiswanya…,,kk juga pake kacamata seharusnya..tapi males^V

      Posted by wincfp | March 25, 2013, 8:09 am
  10. makasih banyak kak😀

    Posted by rrains_bee | April 30, 2013, 5:30 am
  11. kak,kalo tes kesehatannya itu ap aja yg di tes?

    Posted by mutiana atikah | April 20, 2014, 11:31 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: tips lulus stis tahap 2 « open your's knowledge - June 14, 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 111,489 hits
Powered by Wordpress ~ Redesigned by wincfp

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3 other followers

%d bloggers like this: