info sekolah gratis

PMB AMG, siapa takut…,coz fisika gampang mah…

PENERIMAAN TARUNA BARU
AKADEMI METEOROLOGI DAN GEOFISIKA TAHUN AKADEMIK 2010/2011

Buat para pencari tempat kuliah yang tentunya berbobot, ni ada satu lagi postingan yang bisa jadi bahan pertimbangan kalian. AMG atau Akademi Meteorologi dan Geofisika ini juga merupakan salah satu kampus kedinasan. Bisa dibilang bis kuliah di sini, teman-teman semua bisa langsung kerja jadi PNS di sekitar jajaran BMG. Mantap bukan??…Ini merupakan salah satu pilihan lain yang jarang sekali terpublik. Dahulu, ketika saya baru lulus SMA cari sekolah kedinasan khususnya untuk anak daerah seperti saya amat2 susah juga. Yang kedengaran berbisik-bisik di telinga saya ketika itu adalah STIS dan STAN yang amat aman katanya…, tapi memang paling aman deh kalo saya bilang. Tidak ada kekerasan sama sekali. Justru seperti kuliahnya orang2 pada umumnya, kayak di STAN. Kalau di STIS pada dasarnya juga sama, cuman agak lebih gagah sedikit.coz pake seragam mirip angkatan laut.hehehe.

okedah kelamaan basa-basinya nih. Langsung aza ke intinya…

P E N G U M U M A N
No. 152/DL.004/IV/AMG-2010
TENTANG :
PENERIMAAN TARUNA BARU
AKADEMI METEOROLOGI DAN GEOFISIKA TAHUN AKADEMIK 2010/2011

Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG), pada Tahun Akademik 2010/2011 menerima para pemuda/pemudi Warga Negara Indonesia untuk dididik menjadi Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika dengan ketentuan sebagai berikut :
A. PROGRAM / JURUSAN.
Program Diploma III jurusan Meteorologi, Program Diploma III jurusan Geofisika dan Program Diploma III jurusan
Instrumentasi dan Program Diploma III Jurusan Klimatologi. Berikatan dinas dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tidak diasramakan. Pendidikan dilaksanakan dalam 6 (enam) semester dengan Praktek Kerja di stasiun BMKG di seluruh Indonesia.
􀂃 Tahun pertama : Kuliah semester I dan II
􀂃 Tahun kedua : Praktek kerja di stasiun BMKG
􀂃 Tahun ketiga : Kuliah semester III dan IV
􀂃 Tahun keempat : Kuliah semester V dan VI
B. PERSYARATAN CALON TARUNA:
1. Pria/Wanita, warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna.
2. Umur tidak kurang dari 17 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 September 2010.
3. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan.
4. Bebas narkoba sebelum dan selama pendidikan.
5. Lulus atau akan Lulus SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA, atau SMK jurusan Teknik Elektro, Teknik Elektronika,
Teknik Telekomunikasi atau Teknik Komputer untuk program D-III jurusan Instrumentasi.
6. Rata-rata nilai Fisika, Matematika dan Bhs. Inggris pada dua semester terakhir SMA/MA/SMK minimal 70.0 dan tidak
ada nilai dibawah 65 (skala 100) pada masing-masing mata pelajaran tersebut .
7. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.
8. Tinggi badan minimal 165 cm untuk pria, dan 155 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang.
9. Sanggup bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika selama minimal 5 ( lima ) tahun sejak dinyatakan
lulus pendidikan, dan bersedia ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
C. TATACARA PENDAFTARAN :
1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan apabila calon memenuhi semua persyaratan pada butir (B) diatas.
2. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi Formulir Pendaftaran yang disediakan di tempat pendaftaran. Datang sendiri ke tempat pendaftaran ( tidak dapat diwakilkan ). Berpakaian rapi, sopan dan bersepatu.
3. Formulir Pendaftaran ditanda-tangani oleh calon, dan dikembalikan ke tempat pendaftaran sebelum masa pendaftaran ditutup. Panitia tidak dapat lagi menerima Formulir Pendaftaran jika masa pendaftaran telah ditutup.
4. Formulir Pendaftaran dilampiri dengan :
a. Fotokopi Surat Tanda Kelulusan (STK) yang telah dilegalisir, atau Surat Keterangan yang menyatakan masih
duduk di klas XII SMA/MA/SMK,
b. Fotokopi Rapor Klas XI semester 2, dan Klas XII semester 1 bagi calon yang akan lulus pada tahun 2010.
c. Fotokopi Rapor Klas XII semester 1 dan semester 2 bagi calon yang lulus sebelum tahun 2010.
d. Resi asli uang pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- ( seratus ribu rupiah ) yang disetorkan ke rekening Bendahara
AMG pada Bank BNI Cabang Gambir No. Rekening 001.995.1819.
e. Pas foto berwarna 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar.
D. TEMPAT PENDAFTARAN DAN LOKASI TEST :
1. Akademi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika : Jl. Perhubungan I No. 5, Komplek Meteorologi Dep Hub, Pondok
Betung, Bintaro, Tangerang, 15221, Telp. 021-73691621-23.
2. Balai Besar Meteorologi dan Geofisika Wilayah I : Jl. Ngumban Surbakti No.15 Selayang II, Medan. Telp. 061-8222877,
8222878.
3. Stasiun Meteorologi Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Telp. 0711-430274, Fax 0711-430015.
4. Stasiun Meteorologi Bandara Tabing, Padang. Telp. 0751-819105
5. Stasiun Meteorologi Bandara Juanda, Surabaya, Telp. 031-8667540 psw 103. Fax 031-8675342

So,teman2 bisa komen2 atau tanya via komen di bawah kalo misalnya ada pertanyaan. Mungkin saya bisa bantu….

About wincfp

oke save confidence

Discussion

20 thoughts on “PMB AMG, siapa takut…,coz fisika gampang mah…

  1. kasian..belum rame yg ngeesponse..hehe

    Posted by ade | April 28, 2010, 2:03 am
    • yah namana juga baru buat lagi blognya. yang dulu punya mas, hilang. lupa passwordnya, pake blogspot.
      kalo ntar kamu mau buat, buat pake blogspot za, gampang di edit htmlna, kalo wordpress nih susah banget ngedit htmlna.
      tapi lumayan buat otak-atik anak komputasi

      Posted by wincfp | April 28, 2010, 3:58 pm
  2. niat sih lulus nti pgen msuk AMG thn depan.. smoga aja msuk.. amiiin..

    tpi klo inget da test potensi akademiknya, mtk n fisika, jd was was nih…😥

    Posted by Annisa | September 28, 2010, 8:27 am
  3. kapasitas calon taruna AMG yang akan diterima berapa ya TA 2011/2012 ..?

    Posted by Annisa | September 28, 2010, 8:29 am
  4. tinggi badan 155 untuk perempuan, berat badan idealnya berapa ya?

    Posted by Annisa | September 28, 2010, 9:01 am
    • maaf de,baru bisa online lagi setelah sekian lama.lagi sibuk wisuda,alhamd.sekarang udah magang di bps.
      kalo amg biasanya ngebuka sekitar 300 orang tiap tahun ajarannya.
      kalo ga salah di pelajaran biologi da istilah berat ideal : tinggi badan-110(ato 105-115).jadi hitung ndiri ^^V
      kenapa ga nyoba STIS aja tahun ajaran 2011/2012.ga susah2 banget koq kuliahnya,yang penting niat buat meraih impian banggain ortu dengan meringankan sedikit beban ortu.
      kalo di stis pas kemaren tingkat 4,mz uda dapt tunjangan 850rb/blnnya.nah kalo emang ade jurusan IPA n suka tantangan coabain aja.ntar masuk jurusan komputasi tingkat 2nya,coz peluang untuk di pusat(memilih penempatan) lebih besar daripada jurusan laennya.
      okdah, semangat buat kelas tiganya.raih nilai2 maksimal,sholat dhuha,bangun malam biar lebih dekat ma Zat Yang Menghidupi..

      Posted by wincfp | November 9, 2010, 2:15 am
  5. hmm…gimana kalo STAN aja…hehehehe(maaf numpang promosi)…

    Posted by vansuccess354 | December 3, 2010, 7:52 am
  6. kak, kapan ya pendaftaran untuk tahun 2011/2012???

    Posted by ferdy | January 15, 2011, 12:16 pm
  7. ass,,
    kak, saya kann sekarang kelas tiga sma,,dan saya berniat ingin ikut tes AMG,
    saya mau nanya,tes AMG tu di ada’in di setiap provinsi,atau mesti harus ke Tangerang???
    di tunggu respondnya,,,

    Posted by Noviana Sari | February 13, 2011, 3:21 am
    • Wass.maaf ya de,baru bisa online,coz sekarang udah sibuk kerja,,.kalo AMG memang masih harus tesnya di pusat,blom da sistem tes di propinsi,,kalo yang di propinsi ada coba de ke STIS (pendaftaran dan tes di BPS tiap propinsi)=dapat uang saku 800rb/bln(terakhir;rencananya mau naek), STAN (di kantor2 keuangan,tapi ga mesti semua propinsi ada), IPDN (tapi jangan aja deh^^).yang di pusat juga ada namanya sekolah sandi negara juga,,..semangat aja buat ade,,moga yang penting sekarang ujian nasionalnya sukses dapat nile yang paling memuaskan.

      Posted by wincfp | March 5, 2011, 2:51 pm
  8. kalo pendftaran TA 2011/2012 gmna???
    apa sama??
    semoga ku dtrima..
    loq cew,, jg hrus mau dtmpatin dmna jha??

    Posted by putri utami | February 22, 2011, 11:19 am
    • Maaf baru bisa online lagi.he,,Insya.Al masih sama aja kayak tahun2 kemaren.dari sma 2 mataram to,berarti ade tingkat ne.ntar nyoba stis n stan,kan da di stiap propinsi…semangat2…,,alumni sma 2 di stis sekarang da 3.kalo kaka ne udah lulus,,dapat penempatan pusat tapi ngambilnya ke lombok.semangat de2 sma 2 jaya…

      Posted by wincfp | March 5, 2011, 2:34 pm
  9. ass k’,,,,,,,,,k’ uang ospek di amg brp??bru k’,,,,kn soal2 ujian amg itu g’ blh d bwa plg,,,jd klo kita mw mempelajari soal2nya gimna,,,,tp g’ ad contoh x k’….
    k’ doain kk y biar bsa aq msuk amg…….

    Posted by mega | March 11, 2011, 9:54 am
  10. mw tanya,,ntr lo penempatanx gmna?msk cew d tmptkn d luar jwa,,gak ada pilhn tmpt a??mksi…

    Posted by lola | March 13, 2011, 10:44 am
  11. kak, nanya dong .
    biasa e pendaftaran AMG itu sekitar bulan apa y?
    soalnya ini aku tunggu kabar dari sekolah, pihak sekolah bilang belom ada pengumuman dari AMG-nya .
    emang biasanya sekitar bulan apa kak?

    Posted by Prita P Dianti | March 28, 2011, 7:10 am
  12. kapan ya pendaftaran untk TA 2011/2012…
    karena aq da nyari” informasi tp blum dapet…

    help me…

    Posted by Nora Purba | March 28, 2011, 10:31 am
  13. ka mau tanya
    kpn amg 2012-2013?
    Enag mana stis sama amg?
    Kash yg rinci y ka.hehe

    Posted by angga erik | February 5, 2012, 6:01 am
    • untuk informasi pendaftaran baru bisa dilihat di website resminya bmkg.go.id di bagian pengumumannya d, nah kalo mau milih mana yang enak relatif sih. kalo lulusan stis biasanya siap ditempatkan di mana saja level kab/kota. kalo amg kemungkinan besar masih dapat ibu kota provinsinya.
      kalo dari segi gaji, lulusan stis begitu lulus cpns gol III/a kalo amg(begitu pula yang lulusan DIII lainnya) begitu lulus cpns gol II/c. sekiranya begicu….:)

      Posted by wincfp | December 2, 2014, 8:58 pm
  14. Asslmualaikm..mo nanya nih,berat calon Taruna Baru untuk perempuan idealnya berapa? terimakasih

    Posted by adimulya | February 19, 2012, 10:01 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 111,489 hits
Powered by Wordpress ~ Redesigned by wincfp

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3 other followers

%d bloggers like this: